Breaking

LightBlog

Friday 20 January 2017

Cara menghubungkan kamera CCTV kita ke Android

Kamera CCTV pada umumnya di lihat atau di pantau dengan menggunakan PC atau laptop, namun dengan kamera CCTV ponsel Android kita  juga dapat melakukannya dengan Ponsel atau Smartphone Android. Jadi Anda dapat memantau kamera ponsel CCTV dengan PC dan dengan smartphone Android yang tentunya lebih menarik karena smartphone tersebut dapat di bawa kemana-mana atau portabel. Kali ini kita akan membahas tentang kamera CCTV smartphone Android dengan Smartphone Android sebagai pemantau.

Untuk aplikasi tambahan yang diperlukan dalam membuat kamera CCTV smartphone Android adalah IP Webcam. Aplikasi ini bersifat gratis yang dapat Anda unduh langsung ke Play Store. 


Setelah aplikasi IP Webcam selesai Anda download hal selanjutnya yang seharusnya anda lakukan adalah mengkoneksikan kamera CCTV Android ke PC atau Latop dan ke Android. Langkah-langkahnya adalah ; Buka aplikasi IP Webcam, geser menu ke menu paling bawah dan temukan menu Start server klik dan otomatis kamera CCTV Anda sudah menyala.


Untuk menghubungkan kamera CCTV Smartphone Android Anda ke PC, laptop atau ke Android pastikan Smartphone Android Anda terkoneksi dengan PC, Laptop atau Android dengan jaringan Wi-fi selanjutnya lihat IP Adress yang terdapat di layar bawah tenggah Smartphone Android Anda, seperti pada gambar yang di beri kotak berwarna merah pada gambar di bawah ini. IP adress http://192.168.1.102:8080 ini lah nantinya Anda gunakan untuk mengkoneksikan kamera CCTV smartphone Android Anda. IP Adress ini berbeda- beda sesuai dengan domisili negara tempat Anda berada.

Sekian Info dan trik dari kami


No comments:

Post a Comment

Adbox