Breaking

LightBlog

Saturday 30 March 2013

Cara Membedakan Android Smartphone yang asli dan palsu

Penjualan Smartphone memang terbilang luar biasa pada akhir - akhir ini. Tetapi dibalik itu semua semakin banyak pula orang - orang yang tidak bertanggung jawab ingin mengambil keuntungan dari situasi tersebut dengan menjual barang - barang yang tidak kompatibel dengan spesifikasi smartphone yang sebenarnya.
Berikut saya berikan trik sederhana untuk sobat pengguna ponsel Android untuk mengecek apakah Smartphone Android nya asli atau bajakan (palsu). Caranya dengan mencari tahu “hh” dari dua nomor terakhir IMEI Smartphone Android yang sobat punya. Lihat caranya dibawah ini.

Pertama - tama coba kamu Ketikkan *#06# tanpa harus menekan tombol ‘phone’ maka akan muncul 15 digit angka nomor IMEI Android Anda.
Contohnya seperti ini : 316725.05.4690216.
Angka ketujuh & kedelapan nomor IMEI ini adalah 05. Itu berarti hh tersebut diproduksi di Amerika Serikat dengan kualitas yang sangat-sangat bagus.

Jika tujuh dan delapan adalah 00. Itu berarti hh tersebut diproduksi di Finlandia dengan kualitas yang sangat bagus.

Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 02 atau 20, maka hh tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.

Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 08 atau 80, maka hh tersebut dibuat di Jerman dengan kualitas lumayan.

Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 03, maka hh tersebut dibuat di Prancis atau Canada dengan kualitas paling baik.

Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 04, maka hh tersebut limited edition dibuat khusus di Korea dengan kualitas terbaik di dunia.

Jika hh anda tidak termasuk dari salah satu di atas, berarti hh Anda adalah hh palsu.

No comments:

Post a Comment

Adbox